Langsung ke konten utama

PULAU IMPIAN "DERAWAN ISLAND"

Assalam'mualaikum...

Heyyy sahabat numpang nyoret nyoret lagi nih,,
hmmm...
kalian semua pasti punya dong impian atau cita cita yang pengen banget kalian wujudin tapi belom kesampean,,hihihi sama nih aku juga punya, hmmm sebenernya sih banyak, tapi yah mesti sabar sahabat.

Kalian pasti tau dong KALIMANTAN TIMUR,, yap denger namanya apa hayooo yang kalian pikirin,???

hmmm kalo aku sih yang pasti pulau pulau.nya yang indah disanah,,
salah satunya itu " KEPULAUAN DERAWAN"


DERAWAN ^_^
Kepulauan derawan itu adalah sebuah kepulauan yang adanya di kabupaten berau. kalimantan timur. Nah sahabat kalian tau gak sih di kepulauan ini tuh banyak banget objek wisata bahari yang dijamin kece banget deh,,
Salah satunya itu TAMAN BAWAH LAUT yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia pastinya sahabat.

Oh iyah sahabat, kepulauan derawan ini memiliki tiga kecamatanan yaitu pulau derawan, maratua, biduk biduk, berau.

Nah sahabat sedikitnya ada empat pulau disini yang sangat terkenal dikepulauan tersebut, yaitu Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki, dan yang pasti terkenal banget itu pulau kakaban kenapa aku builang terkenal, karena pulau ini ditinggali satwa langka, kalian tau gak sih apa ??? yap penyu hijau dan penyu sisik wuhuuuuu keren kan sahabat.
Oh iya secara geografis kepulauan ini tuh terletak disemenajung utara perairan laut kabupaten berau yang terdiri dari beberapa pulau antara lain : 
#pulau panjang
#pulau rabu rabu
#pulau samama
#pulau sangalaki
#pulau kakaban
#pulau nabuko
#pulau maratua 
#pulau derawan
Dikepulauan derawan ini terdapat beberapa eksotisme pesisir dan pulau kecil yang sangat penting buat terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau (hutan mangrove). selain itu banyak spesies yang dilindungi yang ada di kepulauan derawan ini loh,,seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba lumba, kima, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda, dan beberapa spesies lain sahabat.
Nah sahabat kalian tau gak, fasilitas komunikasi di kepulauan derawan ini s

udah baik banget loh, emmm contohnya salah satu itu adalah sudah terjangkau dengan signal 3G,dan yang pasti resort dan penginapan yang ada di sini banyak tersebar dipinggir pantai, dengan harga yang pasti lebih murah dari bali atau lombok hihihihi.
Nah gimana sahabat tertantang dan tertarik melancong ke kepulauan Derawan?? 
bebas milih mau ke pulau yang ada disanah loh dan banyak kejutan yang ada disanah,,
sekian dulu yah sahabat, semoga informasi yang aku kasih sedikit membantu buat kalian yang hoby jalan jalan, mohon maaf apa bila ada kesalahan penulisan yah sahabat maklum masih belajar hihih.
salam desty ^_^


DERAWAN ISLAND MAP 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Coretan

Satu hati untuk membuka pintu masa depan.. Keikhkasan untuk membuka jalan menuju kelapangan hati... Dan Dengan hati yang tulus memaafkan akan membawa kita pada bahagianya hidup.. Huuuummmm...

ciri ciri wanita ahli surga

Apakah Ciri-Ciri Wanita Surga Apakah hanya orang-orang beriman dari kalangan laki-laki dan bidadari-bidadari saja yang menjadi penduduk Surga? Bagaimana dengan istri-istri kaum Mukminin di dunia, wanita-wanita penduduk bumi? Istri-istri kaum Mukminin yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya tersebut akan tetap menjadi pendamping suaminya kelak di Surga dan akan memperoleh kenikmatan yang sama dengan yang diperoleh penduduk Surga lainnya, tentunya sesuai dengan amalnya selama di dunia. Tentunya setiap wanita Muslimah ingin menjadi ahli Surga. Pada hakikatnya wanita ahli Surga adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Seluruh ciri-cirinya merupakan cerminan ketaatan yang dia miliki.  Diantara ciri-ciri wanita ahli Surga  adalah : 1. Bertakwa. 2. Beriman kepada Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, Rasul-Rasul-Nya, hari kiamat, dan beriman kepada takdir yang baik maupun yang buruk. 3. Bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali